Headlines
Loading...

 

 Hal yang membuat orang yang belajar musik menjadi sedikit frustasi adalah ketika dihadapkan dengan partitur musik. Hal ini menjadi penting karena musik juga dimainkan dengan partitur yang telah ada, dan bisa jadi seorang pelaku seni dapat dengan mudah menghafal banyak partitur musik.

Ada dua macam cara belajar seni musik, baik dengan cara membaca partitur maupun dengan cara otodidak yaitu langsung merasakan permainan musik lalu menirukannya. Kedua cara ini bisa dikombinasikan dengan cara yang benar. Karena belajar musik tidak bisa terbatas dengan hanya membaca partitur saja. Meskipun begitu, pengalaman dan ketekunan menjadi faktor penting dalam belajar musik.

Namun jangan khawatir, bimbel ELCourse memberikan buku-buku belajar musik yang sangat mudah dipahami oleh anak maupun pembelajaran musik pemula. Karena memang buku-buku musik ini penting sekali untuk merangsang pengetahuan musik dan bagaimana memainkan musik secara benar dan rapi. Kecepatan dalam memainkan partitur musik tentu juga ditentukan oleh anak yang memainkan, karena ketekunan setiap anak dalam belajar musik tidak bisa disamakan. Pun dengan kesabaran ketika belajar memainkan sebuah partitur sederhana dalam musik.

Bimbingan Belajar ELCourse merupakan bimbingan belajar yang fokus pada perkembangan anak, pengembangan minat dan bakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah.

0 Comments: